Pembahasan Dengan TAPD Tuntas, DPRD Dan Pemda Malra Lakukan Penandatangan MOU

Langgur, MalukuPost.com – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tentang penandatanganan nota kesepakatan dan penyampaian pengantar nota keuangan atas rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 digelar, Senin (27/11/2023) malam.

Pantauan MalukuPost.com, paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Minduchri Kudubun didampingi Wakil Ketua Yohanis Bosko Rahwarin.

Bacaan Lainnya

Sejumlah anggota DPRD yang hadir dalam paripurna yakni Benediktus F Rejaan, Wilibrordus Lefteuw, Kristo Beruat, Ali Arsyad Ohoiulun, Septian Brian Ubra, Blandina Fautngil, Paskalina Elmas, Emanuel Ufi, Thomas Ulukyanan, Moh Nawawi Namsa, Aher Onoly, Bram Beruat, Kristian Nelson Meturan.

Sekretaris DPRD Bernadus Bettob bersama stafnya turut hadir pula saat paripurna.

Penandatanganan nota kesepahaman ditandatangani oleh Pimpinan DPRD dan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Nicodemus Ubro.

Penjabat Bupati Malra Jasmono tidak hadir dalam paripurna, karena sementara melaksanakan tugas di luar daerah.

Hal itu diungkapkan Penjabat Sekda saat ditanyakan dalam paripurna.

Jasmono akan hadir dalam paripurna penetapan APBD Tahun 2024 nanti.

Ketua DPRD dalam arahannya mengatakan, terlaksananya paripurna ini merupakan tugas pokok dan fungsi lembaga dewan dalam bidang budgetting.

Selain itu, sebagai wujud dalam membangun kemitraan atas kerjasama dalam proses penyelenggaraan pemerintahan antara eksekutif dan legislatif di daerah ini.

“Hari ini kita memasuki tahapan siklus anggaran tahun 2024 yaitu penyampaian pengantar nota keuangan atas rancangan APBD Tahun Anggaran 2024,” beber Kudubun.

Beberapa waktu yang lalu antara DPRD dan pemerintah daerah telah melakukan pembahasan dan pengkajian secara cermat terhadap KUA dan PPAS kabupaten Malra tahun anggaran 2024.

Kita ketahui bersama bahwa kebijakan umum APBD 2024 adalah dokumen perecanaan yang memuat asumsi-asumsi pendapatan, belanja maupun pembelian daerah yang dimaksudkan untuk memberikan arahan dalam penyusunan kebijakan belanja APBD tahun 2024.

Diketahui, rapat paripurna selanjutnya diskors hingga hari ini Selasa (28/11) jam 14.00 WIT dengan agenda pembahasan Ranperda APBD Tahun 2024.

Pos terkait