Albert Jamlean Terpilih Jabat Wakil Ketua Bapemperda DPRD Malra

  • Whatsapp
Albert Alo Jamlean terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (27/7/2021)

Langgur, Malukupost.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) gelar rapat pemilihan Wakil Ketua, Selasa (27/7/2021).

Rapat yang digelar di ruang rapat Komisi I DPRD setempat tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda, Thomas Ulukyanan.

Bacaan Lainnya

Ulukyanan menjelaskan, rapat dimaksud untuk menindaklanjuti pengajuan Fraksi Perindo pergantian posisi anggotanya dalam Badan Anggaran (Banggar) dan Bapemperda.

Selanjutnya, usulan dimaksud kemudian disahkan dalam rapat paripurna pada tanggal 16 Juli 2021 lalu.

Ulukyanan mengungkapkan, dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD telah mengumumkan Blandina Fautngilyanan bertukar posisi dengan Benediktus Fadly Rejaan dari Banggar ke Bapemperda.

Untuk diketahui, pergantian Blandina Fautngilyanan dari Banggar ke Bapemperda tidak otomatis menjadi Wakil Ketua Bapemperda yang sebelumnya dijabat Fadly Rejaan.

Oleh karena itu, Bapemperda melaksanakan rapat untuk memilih kembali Wakil Ketua.

Dalam rapat tersebut, ketua dan anggota Bapemperda sepakat untuk pemilhan dilaksanakan secara aklamasi.

Anggota Bapemperda atas nama Albert Alo Jamlean akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Ketua Bapemperda DPRD Malra.

Ulukyanan mengungkapkan, hasil keputusan (aklamasi) ini akan dilaporkan ke pimpinan DPRD untuk ditetapkan dalam rapat paripurna.

Sementara itu, usai dipilih sebagai Wakil Ketua Bapemperda, Albert Jamlean menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Bapemperda yang telah mempercayakan dirinya untuk menjabat Wakil Ketua.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga kedepan ini kita saling bekerja sama dan saling mengisi sehingga dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawab kita di Bapemperda ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai Wakil Ketua Bapemperda, Albert Jamlean (politisi asal partai garuda) juga menjabat sebagai Sekretrais Komisi I dan Sekretaris Fraksi Gotong Royong DPRD Malra.

Pos terkait