DPRD : Besok, Calon KIP Maluku Jalani Uji Kepatutan

Ambon, Malukupost.com - Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra mengaku, pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Maluku periode 2019-2023 akan dilaksanakan besok.
Ambon, Malukupost.com – Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra mengaku, pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Maluku periode 2019-2023 akan dilaksanakan besok .
“Kami sepakat untuk melanjutkan seleksi calon komisioner KIP Maluku dan hasil rapat Badan Musyawarah menetapkan seleksi Komisioner KIP dilaksanakan pada Rabu 13 November 2019 besok di Kantor DPRD Maluku,” katanya kepada Maluku Post.com, Selasa (12/19).
Komisi I DPRD Maluku, kata Rumra, menginginkan pelaksanaan seleksi berlangsung tepat waktu dan sesuai jadwal. Keinginan itu agar pihaknya merampungkan berbagai persiapan jelang pelaksanaan seleksi. Persiapan tersebut seperti mempelajari visi dan misi para calon serta mengatur mekanisme pelaksanaan dilakukan secara terbuka.
“Kita akan mengupayakan se-terbuka mungkin pelaksanaan seleksi ini, kita akan mengundang sejumlah pihak termasuk media,” katanya.
Persiapan lainnya, lanjut Rumra, mencakup beberapa materi. Materi -materi itu disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika Maluku dan Panitia Seleksi (Pansel). Pansel ini terdiri dari Akademisi Unpatti, IAIN dan Kementerian Kominfo.  
Sedangkan kriteria komisioner, menurut Rumra, harus memiliki kemampuan, kepemimpinan dan orientasi komisi. Hasil seleksi akan diumumkan setelah proses uji kelayakan dan kepatutan selesai dilaksanakan.
“Jadi para komisioner harus memiliki kemampuan,” ujarnya. (MP-9)

Pos terkait