Cuaca Buruk Masih Terus Terjadi, Wattimury Himbau Masyarakat Untuk Berhati-Hati Saat Berpegian

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

Ambon, MalukuPost.com –¬†Dalam beberapa hari belakang ini, Kota Ambon, secara luas Maluku diterpa cuaca buruk, berupa hujan yang turun dengan intensitas yang tinggi, disertai angin kencang.

Untuk itu, masyarakat dihimbau selalu berhati-hati, karena bencana kapan saja bisa terjadi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini curah hujan yang terus tinggi, walaupun satu dua hari agak menurun, namun akan berdampak besar, terbukti adanya longsoran yang terjadi di beberapa titik, serta bencana lainnya. Oleh Karenannya saya minta kepada orang tua awasi anak-anak dengan baik, pelajari betul situasi dan kondisi cuaca, berpegian kemana-mana harus menghindari hal-hal yang bisa membahayakan karena ngaguan cuaca,”pinta Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya, kamis (21/07/2022).

Dikatakan, sesuai prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) cuaca buruk masih akan terus terjadi dalam beberapa hari kedepan.

Untuk itu, masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai atau lereng gunung, untuk lebih berhati-hati, sigap menghadapi bencana.

“Satu nyawa hilang rugi yang sangat besar bagi kita semua karena bencana alam,” ucapnya.

Sebagai tindaklanjut, DPRD Maluku telah melakukan rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait melalui Komisi III dan IV, untuk mengetahui seberapa jauh dampak dari curah hujan yang tinggi dan sejauh mana Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk kabupaten/kota mengambil langkah-langkah untuk menangani korban bencana alam.

Bahkan menurut Lucky, DPRD Maluku juga telah menerima surat masuk dari beberapa kabupaten/kota, meminta pengananan wilayah-wilayah tertentu yang mengalami bencana alam.

“Karena itu, kemarin komisi III sudah lakukan rapat, berkoordinasi dengan BPBD Maluku untuk mengambil langkah. Demikian juga Dinas Sosial untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Pos terkait