Bimtek Pedoman Penyusunan APBD Untuk Peningkatan Kapasitas Pelaksanaan Fungsi Anggaran

  • Whatsapp
Ketua DPRD Maluku Tenggara, Mindhucri Kudubun, SE
Ketua DPRD Maluku Tenggara (Malra), Minduchri Kudubun

Langgur, MalukuPost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tenggara (Malra) Minduchri Kudubun mengatakan, Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan APBD, untuk peningkatan kapasitas pelaksanaan fungsi Anggaran.

“Bimtek Pedoman Penyusunan APBD untuk Tahun Anggaran 2022 berdasarkan Pemendagri Nomor 27 Tahun 2021 memberikan referensi lebih kepada peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka melaksanakan fungsi Anggaran, supaya menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi kedepan,” katanya di Langgur, Kamis (7/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kudubun menegaskan, bimtek dimaksud merupakan sebuah keharusan bagi seluruh DPRD di Indonesia.

“Pentingnya bimtek ini sehingga menjadi sebuah keharusan bagi seluruh DPRD di Indonesia, karena setiap tahun ketika kita mau masuk dalam pembahasan APBD tahun berkenan, regulasinya berubah. Sehingga jika ada hal-hal terbaru yang diatur dalam regulasi akan menjadi referensi anggota DPRD dalam pembahasan APBD,” tandasnya.

Untuk diketahui, seluruh anggota DPRD setempat saat ini telah berada di Malra untuk pelaksanaan Paripurna Istimewa HUT Kota Langgur pada tanggal 8 Oktober nanti.

Pos terkait