Sikapi Keluhan Masyarakat Terhadap KMP Teluk Ambon, Ini Kata Hehanusa 

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa

Ambon, MalukuPost.com – DPRD Maluku menyikapi secara langsung keluhan dari pelajar, mahasiswa dan forum aliansi masyarakat Hatuhaha, terkait tidak beroperasinya KMP Teluk Ambon trayek Waai-Kailolo, Kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini dibuktikan dalam rapat bersama di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, senin (11/10/2021), turut dihadiri direksi PD Panca Karya selaku penanggungjawab.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan usai rapat, Wakil Ketua KOmisi III, Hatta Hehanusa mengungkapkan PD PAnca Karya KMP Teluk Ambon telah memastikan kapal tersebut sudah mulai beroperasi hari ini.

“Sudah satu bulan KMP Teluk Ambon beroperasi akibat kerusakan, namun berdasarkan penyampaian dari PD PAnca Karya kapal tersebut sudah mulai beroperasi,”ujar Hehanusa.

Wakil rakyat dari kabupaten SBB ini, juga mintakan kepada PD Panca Karya agar persoalan yang terjadi selama sebulan lalu tidak boleh terulang kembali, sehingga stabilitas kebutuhan dan harga bahan pokok tetap terjaga dengan baik.

“Kita tahu bersama kapal feri oleh masyarakat di pulau haruku lebih banyak dingunakan untuk mengangkut barang, kalua dia tidak beroperasi selama seminggu tentu menjadi keresahan di tengah masyatakat,”ucapnya.

Hehanussa juga mengingatkan kepada PD Panca Karya terkait jadwal operasi kapal kepada masyarakat.

“Jadi jadwal operasi kapal, termasuk jika kapal tidak beroperasi harus diumumkan, sehingga diketahui oleh masyarakat,”pintanya.

Pos terkait