Belum Ada Kejelasan Pembangunan Ambon New Port dan LIN, Pemprov Maluku Diminta Terbuka

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Walaupun Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi telah memberikan penjelasan, dari dua proyek nasional Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port, salah satunya, yaitu pembangunan Ambon New Port akan dimulai akhir desember 2021 atau awal januari 2022, namun hal ini nyatanya belum pasti, dikarenakan masih terdapat polemik dilapangan.

Menindaklanjuti hal dimaksud, Anggota  DPRD Maluku, Turaya Samal meminta agar Pemerintah Provinsi Maluku terbuka kepada publik Maluku terkait kepastian pembangunan proyek nasional dimaksud.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini belum ada kepastian kapan dimulai pembangunan Ambon New Port,”ungkap Samal kepada wartawan di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, kamis (21/10/2021).

Dirinya bahkan mempertanyakan kedua proyek dimaksud mau dibangun dengan apa, dikarenakan anggarannya belum jelas. Jangan sampai terjadi seperti saat ini, masih banyak pembangunan terbengkalai karena tidak ada anggaran.

“Mau dibangun dengan anggaran dari mana, kita hanya APBD Rp3 triliun tidak bisa bikin apa-apa, harap transfer pusat. kemudian harus pinjam sana-sini, jadi mau dipindahkan kemana saja kalau tidak ada anggaran itu hanya gula-gula manis yang dikasi ke kita,”tuturya.

“Jika dilihat banyak pembangunan masih terbengkalai karena tidak ada anggara, kemudian map harus diatur dengan baik. Kita bisa melobi tetapi kenyataannya tidak ada realisasi di masyarakat,”sambungnya.

Prinsipnya, ungkap Samal, PKS tetap mendukung program pemerinah tetapi harus relevabn.

“Karena itu pemprov harus terbuka, tidak boleh membohongi masyarakat. Kita harus welcome dengan masyarakat, tanah itu punya masyarakat,”ungkap Samal selaku Ketua Fraksi PKS.

Pos terkait