Ini Tiga Aspek Yang Menjadi Perhatian Serius Panja DPRD Maluku Terhadap RSUD Haulussy

  • Whatsapp
Persoalan Aset Antara Pemkot Tual dan Pemkab Maluku Tenggara
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun

Ambon, MalukuPost.com – Resmi dibentuk, Paanitia Kerja (Panja) DPRD Maluku mulai melaksanakan tugasnya dan tanggungjawab untuk mengevaluasi seluruh pelayanan kesehatan di RSUD dr. M. Haulussy, Ambon.

Hal ini ditandai dengan rapat perdana dipimpin Benhur Watubun selaku ketua Panja di kantor DPRD Maluku, jumat (27/08/2021).

Bacaan Lainnya

Usai rapat, kepada wartawan Benhur Watubun yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan ada tiga agenda yang dilaksanakan Panja yaitu penyampaian visi komisi IV sebagai mitra dari RSUD Haulussy, mendengar pendapat mini fraksi, dan penetapan jadwal kerja.

“Agenda kita hari ini, yaitu penyampaian visi komisi IV sudah disampaikan begitu juga dengan pendapat mini fraksi dan penetapan jadwal kerja,”ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, kata Benhur sesuai arahan pimpinan, Panja dapat memaksimalkannya dengan kerja cepat dan paling dibutuhkan adalah platfon pembentukan Panja itu sendiri.

“Jadi kita mengiginkan harus adanya perbaikan kualitas manajemen,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada tiga aspek penting yang akan dilihat di RSUD Haulussy, yaitu manajemen, sumber daya manusia dan sarana prasarana.

“Jadi dalam interaksi nanti kita akan lakukan, pasti kedepan akan ada rapat-rapat yang dilakukan oleh panja RSUD Haulussy,”sambuhnya.

Anggota Komisi I ini memastikan Panja melaksanakan kerja secara baik kepada masyarakat Maluku sebagai bukti pertanggungjawaban.

Hanya saja, ungkap Benhur dalam kerja Panja akan lebih banyak tertutup, namun dipastikan semuanya akan berjalan dengan baik.

“Kita tidak bisa membuka semua hal, karena hal yang harus dilakukan dengan sadar, bahwa tujuan-tujuan yang diharapkan itu akan baik, kita tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, yang paling penting tujuan kita untuk melakukan perbaikan kegiatan maupun manajemen dari RSUD Haulussy kedepan secara baik,”pungkasnya.

Pos terkait