Bahas Penyerasian Dan Perumusan DIM, Banggar DPRD Maluku Agendakan Rapat Bersama Mitra

  • Whatsapp
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

Ambon, MalukuPost.com – Pimpinan dan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat penyerasian dan perumusan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM).

Rapat dimaksud berpedoman pada DIM Fraksi-Fraksi dan visi Komisi-Komisi berdasarkan rapat bersama mitra, sebagai tindaklanjut laporan pertanggungjawaban Gubernur terhadap pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

“Dewan sendiri kita sudah melakukan pembahasan pada tingkat fraksi, dan akhir kerja fraksi adalah menyusun DIM Fraksi. Setelah itu juga dibahas pada tingkat komisi dan mitra, dibuat namanya visi komisi. Untuk itu, kita telah melakukan rapat internal untuk membahas visi komisi dan DIM fraks-frkasi,”ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury selaku pimpinan Banggar kepada wartawan di balai rakyat karang panjang, Ambon, kamis (29/07/2021).

BACA JUGA : Aparat Gabungan TNI/Polri Kembali Menyisir Tambang Emas Gunung Botak

Dikatakan, rapat penyerasian dan perumusan DIM Banggar DPRD Maluku akan berlangsung sampai Jumat 30 Juni, kemudian ditindaklanjuti rapat bersama tim anggaran pemerintah daerah untuk membicarakan DIM yang telah disiapkan Banggar.

“Rapat bersama tim anggaran Pemda kita rencanakan senin, 1 Agustus,”ucapnya.

Untuk pelaksanaan rapat, kata Wattimury menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dibagi sesuai jam yang ditentukan, mengingat kasus Covid-19 masih tinggi.

BACA JUGA : Lanal Saumlaki Gelar Serbuan Vaksin “Door to Door” Di Sekitar Mako

BACA JUGA : Pemkab Malra Salurkan Bantuan CBP PPKM Dan BST Hingga Ke Kecamatan

“Konfirmasi Covid-19 masih tinggi, karenanya kita mengatur mekanisme pembahasannya. bisa perjam Banggar dengan OPD mana, jam berikutnya OPD mana lagi, sehingga ketika pembahasan tidak bertumpuk pembahasan,”tuturnya.

Wattimury berharap, organsasi perangkat Daerah (OPD) selalu berada di tempat, sehingga rencana pembahasan dimaksud bisa berjalan sesuai agenda direncanakan.

Pos terkait