Realiasi DAK Jadi Fokus Utama Pengawasan Komisi IV DPRD Maluku

Ambon, MalukuPost.com – Realisasi bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Sekolah tingkat SMA/SMK-sederajat yang ada di Maluku, menjadi fokus utama Komisi IV DPRD Maluku dalam pengawasan ke sejumlah daerah di bumi raja-raja ini.

“Kemarin di Tual, komisi IV berfokus pada pengawasan realisasi bantuan DAK di Sekolah-Sekolah,”ujar Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir kepada Malukupost.com, Senin (27/02/2023).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dari hasil pengawasan Komisi IV, pekerjaan tahun ini yang bersumber dari DAK, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita intens mengingatkan Dinas Pendidikan, mulai dari proses perencanaan hingga proses pekerjaan, bahkan tahun lalu kita hampir kunjungi semua Kabupaten/Kota untuk melihat proses pekerjaan,” ujarnya.

Dirinya mengakui bahwasannya pada pengawasan tersebut, ada sedikit persoalan yang menjadi temuan Komisi IV, berkaitan penyelesaian atau finishing pekerjaan.

“Ada sedikit temuan terkait dengan finishing pekerjaan, namun akan diperbaiki oleh pihak penyedia, mengingat masih dalam masa pemeliharaan,”pungkasnya.

Pos terkait