Wenno Nilai Thaher Hanubun Layak Dianugerahi Bapak Toleransi Malra

  • Whatsapp
Anggota DPRD Maluku, Yantje Wenno

Ambon, Malukupost.com – Ketua fraksi perindo-amanat berkarya DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno menilai Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhammad Thaher Hunubun sangat layak ditetapkan sebagai Bapak Toleransi di bumi larvul.

Hal ini disampaikan Wenno kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, rabu (27/10/2021), usai mengikuti Rapat Pimpinan Wilayah (Rapim) sekaligus syukuran HUT Partai Perindo ke-7 di kabupaten Maluku Tenggara beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Thaher Hunubun turut berkontribusi besar dalam penyelesaian konflik tahun 1999, dengan mengumpulkan masyarakat evav (kei) dari semua komunitas, baik Islam, Kristen Protestan maupun Kristen Katolik dalam merajut perdamaian.

“Kita mengikuti perjalanan beliau, baik sebelum maupun sesudah jadi Bupati. sudah banyak kontribusi beliau untuk tanah evav,”ucapnya.

Bahkan sampai saat ini, kata Wenno, sebagai Bupati, sudah banyak hal yang telah dilakukan untuk kemajuan Malra.

“Dari perjlanan kehidupan beliau, pimpinan Partai Perindo beranggapan dia layak mendapat penghargaan sebagai bapak Toleransi di Malra,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam penyerahan penghargaan Bupati Thaher Hanubun sebagai “Bapak Toleransi” Malra jumat 22 oktober lalu, Ketua DPW Perindo Maluku M. Isa Raharusun mengungkapkan, penghargaan ini diberikan atas pengamatan yang mendalam. Dimana beliau merupakan tokoh Islam yang taat, serta melihat semua masyarakat Maluku Tenggara sama di mata Tuhan. Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatannya Thaher dalam upaya perdamaian konflik 1999 di Malra.

Selanjutnya, setelah menjadi Bupati untuk periode 2018-2023 Thaher menaruh perhatian besar terhadap keberlangsungan umat beragama. Selama memimpin, Pemkab Malra menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk pembangunan rumah ibadah seperti Gereja dan Masjid.

“Saya melihat, sampai saat ini belum ada figur bupati, wali kota atau gubernur, yang semacam beliau ini (Bupati Thaher),” tandasnya.

Ditegaskannya, Partai Perindo anugerah “Bapak Toleransi” kepada Bupati Hanubun bukan hanya sebagai euforia atau cari nama partai, namun berdasarkan pengamatan yang mendalam dengan mengikuti perjalanan kepemimpinan Bupati Hanubun melalui berbagai media.

Sementara itu, Bupati Hanubun kepada awak media, menyampaikan terima kasih kepada partai Perindo atas penganugerahan yang diberikan.

“Hari ini sesuatu yang luar biasa bagi saya. Ya, tidak bisa ungkap. Bahagia. Karena memang ini hasil kerja. Ini balasan Tuhan kepada saya. Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Perindo,” tuturnya

Pos terkait