Memprihatinkan, ASDP Cabang Ambon Diingatkan Fasilitas Pendukung Di Pelabuhan Hunimua

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku,Hatta Hehanusa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku,Hatta Hehanusa

Ambon, MalukuPost.com – DPRD Provinsi Maluku mengingatkan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon terkait kondisi pelabuhan Hunimua, Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, yang saat ini cukup memprihatinkan.

“Dalam rapat saya singung fasilitas pendukung, terutama di feri hunimua menyangkut tentang berbagai sarana terminal sangat miris, tempat antrian kaca-kaca pecah, kalau hujan juga becek,”ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa kepada wartawan usai rapat di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, senin (10/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti hal tersebut, dirinya sudah meminta BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XXIII Provinsi Maluku untuk berkoordinasi dengan PT ASDP Cabang Ambon terkait hal ini.

Selain itu, dalam rapat dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Maluku Tengah, dirinya menyingung sarana prasarana pendukung di pelabuhan Tahoku, Desa Hila, jalur trnasportasi ke pulau seram, dimana kondisinya saat ini sangat miris.

“Kita meminta Dishub Maluku Tengah agar menjadi satu atensi perhatian penuh terhadap mereka,”pintanya.

Begitu juga terhadap KSOP, terkait keselamatan masyarakat selaku pengguna transportasi laut antar pulau atau antar kampung, dengan menyiapkan alat keselamatan trnasportasi.

“Kita tahu bersama cuaca di periaran Maluku kdang-kadang gelombang sangat tinggi, sehingga sering terjadi kecelakaan laut, sehingga menimbulkan korban jiwa setiap tahun. Untuk meminimalisirnya dengan menyiapkan alat-alat keselamatan transportasi sangat penting,”pungkasnya.

Pos terkait