Hari Kesaktian Pancasila, Ini Kata Sairdekut

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut
Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut

Ambon, MalukuPost.com – 1 Oktober (besok) merupakan hari Kesaktian Pancasila, tentunya ada berbagai harapan yang terus disuarakan baik dari sisi pemerintah, eksekutif, tokoh, pemuda, tokoh agama, serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, yang mengiginkan peringatan hari Kesaktian Pancasila kali ini dapat diimplementasikan oleh seluruh komponen masyarakat dalam bentuk tindakan untuk pengembangan kemajuan Maluku, bahkan Indonesia secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

“Pastinya harus mengimplementasikan dalam bentuk tindakan, itu yang paling penting,”ujar Sairdekut kepada wartawan diruang kerjanya, kamis (30/09/2021).

Sebagai Generasi muda dan Wakil Rakyat di negeri para raja-raja ini, Sairdekut menginginkan agar Pancasila tidak hanya dimaknai dalam bentuk teks semata, tetapi lima sila ditambah batang tubuhnya untuk diejawantahkan dalam seluruh kehidupan sehari-hari.

Karena menurutnya dalam era digitalisasi yang begitu cepat saat ini, terdapat berbagai tantangan, termasuk bagi generasi muda, sehingga harus tetap meningkatkan nasioanlisme, cinta tanah airĀ  NKRI.

“Itu bagian cara generasi muda mengisi pembanunan sebagaimana diwujud nyatakan dalam pembukaan uUD 1945,”pungkasnya.

 

 

Pos terkait