Fauzan: Komisi III DPRD Maluku Fokus Awasi Penggunaan Anggaran Rakyat

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Husni Alkatiri
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Husni Alkatiri

Ambon, MalukuPost.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Husni Alkatiri menyatakan pihaknya telah memberitahukan Mitra Komisi bahwa pihaknya akan terus mengawasi seluruh kegiatan yang menggunakan anggaran rakyat.

“Bukan hanya kegiatan fisik, tetapi juga kegiatan yang bersifat menggunakan dana rakyat, itu tidak boleh luput dari pengawasan,”ujarnya di Ambon, Selasa (22/06/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Fauzan, mitra Komisi III sangat kooperatif karena beberapa kegiatan telah didapatkan secara detail, terutama mitra dari Balai Sungai. Namun, ada beberapa data lainya yang tidak ditemukan. Bahkan, pihaknya juga dapat banyak aduan dari masyarakat terkait dengan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Itukan anggaran rakyat yang punya. Oleh karenanya kita sebagai wakil rakyat tidak boleh luput dari pengawasan seperti pekerjaan yang sifatnya konsultan, dan begitu juga data yang kita dapat dari masyarakat, kita akan lakukan. Dan tentu temuan yang kita dapatkan akan kita ekspos, dan sudah kita sepakati di komisi III,” katanya.

“semua teman secara kelembagaan dari pengawasan pertama sampai akhir kita akan simpulkan, lalu kita ekspos seperti pasca ketika kita temukan temuan di lapangan,” katanya lagi.

Fauzan menambahkan, pihaknya akan menyarankan kepada mitra komisi agar melakukan tindakan-tindakan perbaikan beberapa program SMI, misalnya yang menjadi konsumsi publik.

“Hal ini juga menjadi kekhawatiran kita sekarang. Makanya kita tidak bisa mengatakan bahwa ada temuan hukum, sepanjang masih ada masa kontraknya. Tetapi dari Komisi masih bisa memberikan yang namanya rekomendasi yang bersifat teknis perbaikan,” tandasnya.

Pos terkait