Ini Hasil Reses Alfred Efruan di Kei Kecil Timur Selatan

Langgur, Malukupost.com – Anggota DPRD Maluku Tenggara, Albert Efruan menggelar reses masa sidang kedua di Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pertemuan kedua di kecamatan tersebut bertempat di Ohoi Ngurwul, Selasa (18/05/2021), Albert Efruan menggelar pertemuan bersama masyarakat dan perangkat ohoi Ngurwul, Kecamatan Kei kecil Timur Selatan menemukan dua persoalan utama yakni penambahan jalan alternatif dan pemilihan kepala ohoi.

Hilarius Balubun, salah seorang warga meminta untuk dilakukan pembangunan jalan tani dan jalan alternatif Ohoi.

“Rata-rata dari kami ini berprofesi sebagai petani, yang kami butuhkan adalah jalan tani guna mempermudah saat kami bekerja hingga pada proses akhir kami,” ujarnya dalam pertemuan itu.

Dijelaskan Balubun, Ohoi Ngurwul hanya memiliki satu jalan utama, tanpa adanya jalan alternatif, padahal jika melaksanakan acara yang gaungnya cukup besar, alternatif untuk lalu lintas sangat dibutuhkan.

“Mungkin bisa diusahakan agar kami juga dapat dibangun jalan alternatif agar bisa mempermudah lalu lintas jika memang dibutuhkan,” tandasnya.

Selain kebutuhan akan infrastruktur, warga juga mempertanyakan terkait pemilihan kepala ohoi, yang menjadi bola panas pada setiap ohoi di kei.

Menanggapi hal tersebut, Efruan sebagai wakil rakyat dari dapil III Maluku Tenggara menyatakan seluruh masukan dan aspirasi yang diterima, merupakan kebutuhan warga yang sangat penting sehingga hal itu akan diperjuangkan.

Efruan menegaskan, jika tidak ingin ada hambatan, perangkat ohoi dan warga masyarakat harus menjalankan pemilihan kepala ohoi sesuai prosedur yang berlaku.

“Posisi kepala ohoi (desa) ini kan permasalahan yang panas, maka sebisanya kita lakukan sesuai prosedur dan ketentuan yang ada, saya rasa Pemerintah daerah juga tahu mana yang benar dan salah, maka pasti tidak ada kesalahan dalam penentuan kepala ohoi defenitif, jika ada maka ohoi bisa mengajukan keberatan ke pemerintah untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Pos terkait