Ketua DPRD Maluku Tenggara Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua DPRD Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun
Ketua DPRD Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun, SE.

Langgur, MalukuPost.com – Ketua DPRD Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun mengajak masyarakat di kabuaten setempat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya mengajak semua untuk ikut divaksinasi. Vaksin ini baik demi kesehatan kita bersama, terlebih khusus untuk diri kita sendiri bahkan tidak menimbulkan efek apapun,” ujarnya di Langgur, Senin (22/03/2021).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kuduun, vaksinasi tahap pertama berlangsung selama Januari-Februari dengan sasarannya yakni tenaga kesehatan. Kemudian, vaksinasi tahap kedua dengan waktu pelaksanaan Februari-April 2021, dengan sasaran petugas pelayanan publik, dan lansia alias orang yang berusia lebih dari 60 tahun secara umum.

“Tahap ketiga dengan waktu pelaksanaan April 2021-Maret 2022, dengan sasaran masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi. Dan tahap keempat, dengan waktu pelaksanaan April 2021-Maret 2022, dengan sasarannya masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya, dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin,” bebernya.

Kudubun berharap dan meminta, masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara tetap ikut serta dalam program vaksinasi dan tidak mudah termakan hoaks soal vaksin.

“Tujuan vaksinasi ini merupakan ikhtiar pencegahan penyebaran covid-19 sehingga dapat memutus mata rantai penularan,” pungkasnya.

Pos terkait