Kunjungan Komisi V DPR RI Diapresiasi DPRD Maluku

Ketua Komisi II Saoda Tethol
Ketua Komisi II DPrD Maluku Saoda Tethol

Ambon, MalukuPost.com –

Kunjungan Komisi V DPR RI untuk membahas berbagai persoalan pembangunan, terutama sektor perhubungan dan infrastruktur mendapat diapresiasi DPRD Maluku.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Saoda Tethol kepada wartawan di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, selasa (20/12/2022).

Dikatakan, dalam kunjungan kunjungan Komisi V dipimpin Robert Rouw selain melakukan rapat bersama Pemda Maluku, Bupati/Walikota, BPJN XVI Ambon, Balai Wilayah Sungai Maluku, juga melakukan tinjauan ke sejumlah lokasi yang ada di pulau Ambon.

Lokasi yang ditinjau diantaranya proyek Mangkrak Transit Passo, pembangunan Talud di Desa Hattu.

Kemudian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Laha, dan pelabuhan penyebrangan Hurnala serta RTLH di Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, terdampak Bencana Gempa.

“Untuk terminal Transist passo yang mangkrak menjadi sasaran dari pada Komisi V untuk melihat secara langsung kondisi terminal yang ada, sehingga ada niat dan etikat baik untuk melanjutkan pembangunannya. Sedangkan di Tulehu ada ratusan RTLH, komisi V sangat prihatin melihat kondisi yang ada, dimana dalam satu hamparan terdapat ratusan RTLH yang berdampak gempa,”ungkap Saoda.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rapat bersama di kantor Gubernur, juga telah disampaikan berbagai program skala prioritas dari berbagai daerah, dengan harapan bisa diperjuangkan secara bersama oleh Komisi V ke Pemerintah Pusat.

“Kita Maluku daerah kepulauan dengan kondisi keuangan yang kecil, tidak mampu untuk membangun dengan APBD kalau tidak dibarengi dengan bantuan dari pempus. Untuk itu, kita harap apa yang menjadi kebutuhan Maluku dapat diperjuangkan Komisi V ke Eksekutif,” harapnya.

Pos terkait