Wattimury Minta Pemda Maluku Segera Siapkan Dokumen KUA PPAS APBD-P 2022

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

Ambon, MalukuPost.com –¬†Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku diminta segera menyiapkan rancangan kebijakan umum anggaran dan perubahan prioritas plafon anggaran ( KUA PPAS) APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk diserahkan kepada DPRD Maluku.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, kepada wartawan diruang kerjanya, selasa (11/10/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dari penjelasan Pemda Maluku,  Bappeda dan Tim Anggaran saat ini lagi menyiapkan data, untuk diinput sesuai ketentuan. Selanjutnya dari data tersebut, akan disiapkan Pemda Maluku, untuk nantinya diserahkan dan dibahas bersama DPRD Maluku,

“Kita sudah dua kali koordinasi dengan Sekda dan Tim Anggaran Pemda, kita sudah mengambil langkah-langkah untuk segara mungkin dokumen KUA PPAS disiapkan dan disampaikan kepada kita,”ujarnya

Terlepas hal tersebut, Wattimury mengakui belum dibahasnya APBD-P 2022, dikarenakan terbentur dengan agenda dewan yang harus diselesaikan tahun ini, mulai dari pengawasan, pelaksanaan verifikasi studi banding untuk Peraturan Daerah (Perda) inisiatif, dan verifikasi terhadap beberapa surat masuk untuk dibicarakan dalam APBD Perubahan.

Walaupun demikian, Wattimury menaruh harapan, mudah-mudahan dalam waktu singkat ini, seluruh agenda bisa diselesaikan. Sehingga bisa dilanjutkan dengan pembahasan dan penetapan APBD Perubahan TA 2022. Kemudian dilanjutkan  dengan pembahasan APBD Murni TA 2023.

“Itu sudah dalam agenda masa sidang ini sesuai dengan yang ditetapkan dalam musyawarah. Jadi kalau seandainya besok dan lusa itu masing-masing komisi sudah selesai dengan verifikasi surat masuk, maka otomatis kita sudah bisa masuk tahapan persiapan APBD Perubahan TA 2022,”pungkasnya.

Pos terkait