DPRD Maluku Awasi Ketat Realisasi Anggaran 2021

Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut
Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut

Ambon, MalukuPost.com – DPRD Provinsi Maluku berkomitmen untuk mengawasi secara ketat realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Komitmen ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, menindaklanjuti pengawasan tahap II yang telah berlangsung sejak senin 6 Juni.

Bacaan Lainnya

“Saat ini seluruh komisi di DPRD Provinsi Maluku secara kelembagaan sedang melakukan pengawasan tahap dua yang di pusatkan pada lima Kabupaten yakni Maluku Tenggara, Buru, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya,”ujar Saidekut kepada wartawan di ruang kerjanya, selasa (07/06/2022).

Dikatakan, pengawasan yang dilakukan guna memastikan seluruh kegiatan dan program yang dibiayai dengan APBD tahun 2021 telah terealisasi dengan baik.

“Prinsipnya DPRD ingin memastikan realisasi setiap kegiatan dan program telah berjalan sehingga ketika dilakukan pembahasan terhadap laporan pertanggungjawaban Gubernur tahun anggaran 2021 dapat dilakukan sinkronisasi dengan kondisi riel dilapangan,”tuturnya.

Usai pengawasan, ungkap Sairdekut dilanjutkan dengan pembahasan oleh masing-masing komisi, kemudian disampaikan ke pimpinan DPRD.

“Jadi hasil pengawasan akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Maluku untuk diambil langkah-langkah selanjutnya,”pungkas Sairdekut.

Pos terkait