3 November KPK Datangi DPRD Maluku, Ini Penjelasan Wattimury

  • Whatsapp
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

Ambon, MalukuPost.com – Dijadwalkan, 3 november mendatang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI akan mendatangi kantor DPRD Provinsi Maluku.

Kedatangan pimpinan dari lembaga antirasuah ini dalam rangka mendiskusikan berbagai hal, termasuk kerja dewan sesuai ketentuan perundang-undangan berlaku, dalam hal pencegahan korupsi.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan program KPK RI yang mesti kita disuport,”ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan diruang kerjanya, jumat (29/10/2021).

Dikatakan, sebagai lembaga DPRD yang melaksanakan tugas pengawasan terhadap pemanfaatan anggaran pemerintah daerah (Pemda) dengan segala macam program pembangunan yang ada, tentu kedatangan KPK sangat positif, karena di dalamnya selain berkesempatan menjelakasn beberapa regulasi berkaitan fungsi-fungsi KPK dan tugas dewan, tetapi juga bisa membuka dialog dengan KPK terhdap hal-hal yang menjadi tugas yang dilaksanakan selama ini.

Untuk itu, dirinya sudah mengorganisir seluruh pimpinan dan anggota dewan agar setelah kembali dari verifikasi surat masuk di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, dapat mengikuti pertemuan KPK, sehingga bisa mengetahui secara pasti pencegahan korupsi.

“Sekali lagi kami berterima kasih kepada pimpinan KPK karena mau hadir dan bisa bertemu DPRD Maluku yang di dalamnya bisa mendikusikan berbagai hal untuk mengefektifkan tugas dan kerja dewan sesuai amanat perundang-undangan,”pungkasnya.

Pos terkait