DPRD Dukung Kerjasama Pemda Maluku Dengan Badan Standardisasi Nasional

  • Whatsapp
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury (Kanan), didampinggi Ketua TGPP Maluku, Hadi Basalama (kiri) saat memberikan keterangan pers, tindaklanjut kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku Dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) di kantor Gubernur, jumat (10/09/2021).

Ambon, MalukuPost.com – Kerjasama yang dibangun antara Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dengan Badan Standardisasi Nasional dalam penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang sinergitas pengembangan dan pembinaan penerapan standar, serta penilaian kesesuaian di lingkungan pemerintah Provinsi Maluku didukung penuh DPRD.

“Langkah Gubernur yang di organisir oleh Tim Gubernur Percepatan Pembangunan kami mendukung sepenuhnya,”ungkap Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury dalam keterangan pers, di kantor Gubernur, jumat (10/09/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, kerjasama antara pemerintah provinsi Maluku dengan Badan Standardisasi Nasional telah dilakukan sesuai ketentuan perundangan, dimana telah mendapat persetujuan DPRD, sebagai tindaklanjuti pembahasan di komisi.

“Jadi telah dapat persetujuan, sehingga oleh pimpinan dewan telah membuat surat persetujuan berkaitan dengan MoU kerjasama antara Pemda Maluku dan Badan Standardisasi Nasional,”ucapnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong agar kerjasama dengan BSN dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menata pengelolaan pemerintahan sesuai visi dan misi serta program Gubernur-Wakil Gubernur yang termuat dalam tujuh program prioritas dan sembilan program unggulan salah satunya mewujudkan pemerintahan good governance, melayani, dan akuntabel.

“Masyarakat sangat membutuhkan transparansi dari kerja pemerintah, karena itu kerja kita harus punya kualitas dan terukur, salah satunya melalui kerjasama Badan Standardisasi Nasional ,”pungkasnya.

 

Pos terkait