Hehanusa : Pelaksanaan APBD 2020 Oleh Mitra Sudah Maksimal

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku,Hatta Hehanusa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku,Hatta Hehanusa

Ambon, MalukuPost.com – Komisi III DPRD Provinsi Maluku menilai pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020 yang dilaksanakan mitra telah maksimal.

Kepastian ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa kepada wartawan di balai rakyat, karang panjang, Ambon, senin (16/08/2021), usai rapat evaluasi bersama mitra dihadiri Dinas PUPR, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XVI Ambon, Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, Dinas Perhubungan dan mitra lainnya.

Bacaan Lainnya

Hehanusa mengakui, dalam evaluasi ada beberapa catatan kristis dari anggota komisi untuk ditindaklanjuti mitra, baik itu pekerjaan yang belum diselesaikan, yang sudah selesai, maupun yang bermasalah dilapangan. Dimana hal ini sudah disampaikan dalam visi maupun penyampaian kata akhir fraksi, yang menjadi satu komponen pembahasan anggaran.

“Ada beberapa tanggapan kritis dari anggota terhadap hal-hal lapangan yang sudah dijawab oleh dinas,”ucapnya.

Untuk temuan, menurut Hehanusa tetap menjadi catatan penting komisi, dengan tetap melakukan on the spot lapangan, untuk memastikan apakah ditindaklanjuti mitra atau tidak. Jika tidak barulah komisi mengeluarkan rekomendasi.

“jika kalau memang tidak diselesaikan baru kita melakukan rekomendasi,”tegasnya.

Pos terkait