Namsa: Nakes Dan Guru Masih Menjadi Kendala Peningkatan SDM di Kei Besar

Anggota Komisi II DPRD Maluku Tenggara, Moh. Nawawi Namsa

Langgur, MalukuPost.com – Moh Nawawi Namsa menyatakan hasil reses yang dilakukannya pada masa sidang kedua tahun 2021 masih berfokus pada minimnya tenaga kesehatan (nakes) dan guru, di daerah pemilihan (dapil) II Kei Besar. Terutama di wilayah kei besar utara timur (kebut) dan utara barat (kuba).

“Hingga saat ini, persoalan tenaga guru dan kesehatan masih menjadi kendala pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kei besar, bidang pendidikan dan kesehatan adalah hal penting, dan saat reses masih saya dapatkan keluhan terkait minimnya dua tenaga operasional ini dilapangan,” ujarnya di Langgur, Jumat (28/05/2021).

Namsa mengatakan, selain dua aspek itu ada juga persoalan pembangunan infrastruktur jalan pun menjadi harapan masyarakat di wilayah kebut dan kuba.

“Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 4 kilometer jalan hotmix yang akan dibangun, ini juga menjadi harapan besar masyarakat dikei besar, terkait dengan peningkatan infrastruktur yang bisa menunjang warga untuk aktivitas disana,” ungkapnya.

Namsa bahkan meyakinkan masyarakat bahwa perubahan secara perlahan telah berjalan di wilayah kei besar, sekalipun tidak langsung nampak, tetapi selangkah demi selangkah, peningkatannya berjalan dengan baik.

“Jika dilakukan dengan benar, maka perubahan di kei besar akan tampak dalam beberapa tahun kedepan, dan saya berharap pemerintah tetap konsisten dengan janji membuat perubahan bagi masyarakat kei besar,” pungkasnya.

Pos terkait