Hehanussa Ingatkan Larangan Mudik Jangan Sampai Menimbulkan Problem Di Masyarakat

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanusa

Ambon, MalukuPost.com – DPRD Provinsi Maluku mengingatkan kepada pemerintah daerah provinsi Maluku agar larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah pusat jangan sampai menimbulkan persoalan baru ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanusa kepada wartawan di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, kamis (22/04/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, DPRD Maluku tetap akan mendorong kebijakan ini, hanya saja harus melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat. Apalagi saat ini Maluku banyak daerah sudah berada di zona hijau. Untuk itu, kebijakan yang diambil tentu harus berpihak kepada rakyat.

Terkait hal ini, pihaknnya merencanakan untuk memanggil mitra terkait guna membicarakannya, apakah mungkin dengan menerapkan kembali pos-pos yang tersedia sebelumnya atau langkah lainnya.

Jika demikian, maka tentu protokol kesehatan harus diterapkan oleh masyarakat, sehingga upaya pencegahan Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

“Kita tahu bersama kalau larangan mudil mulai berlaku 6 Mei, tentunya menimbulkan masalah baru karena banyak masyarakat di luar daerah di Maluku berasal dari Ambon, rata-rata mereka semua adalah wilayah dari zona hijau. jadi mungkin ada perhatian atau kebijakan terhadap daerah-daerah ini,”pintanya.

Jika tidak demikian, ia mengkhawatirkan akan menimbulkan masalah baru ditengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu, hal ini harus dipikirkan dengan baik,”harapnya.

Pos terkait