Tim I Covid-19 DPRD Maluku Agendakan Pengawasan Ke RSUD Tulehu

Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut
Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut

Sairdekut Minta Nakes Berani, Jujur dan Terbuka Jelaskan Persoalan Yang Ada

Ambon, MalukuPost.com – Tim I Covid-19 DPRD Provinsi merencanakan melakukan pengawasan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ishak Umarella, Tulehu, Maluku Tengah.

Ketua Tim I Covid-19 DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut menyatakan, pengawasan yang dilakukan itu untuk memastikan seluruh informasi yang berkembang terkait hak-hak tenaga kesehatan (Nakes), maupun tenaga medis yang tidak mengurus pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Semua informasi harus dipastikan langsung, apakah semua berjalan sebagaimana mestinya atau tidak,”ujarnya di Ambon, Kamis (04/02/2021).

Sairdekut katakan, rencana kunjungan telah disampaikan ke pihak RSUD dr Ishak Umarella dan Kepala Dinas Kesehatan, sembari berharap dalam kunjungan nanti nakes dapat berbicara langsung terkait persoalan yang terjadi selama ini.

“Tinggal DPRD mengagendakan waktu kesana. Kalau bisa minggu ini lebih baik, tergantung agenda komisi yang sementara berjalan. Kalau tidak ada masalah artinya tidak terjadi perdebatan. Tapi kalau masalah maka terjadi perdebatan ini,”tandasnya.

Sairdekut juga meminta, dalam pertemuan nanti Nakes dapat terbuka dan jujur menjelaskan persoalan yang terjadi.

“Kalau tidak jujur maka kesalahannya di Nakes nanti. Kita berharap dalam kungjungan kerja nantinya Nakes menyampaikan dengan jujur,”harapnya.

Pos terkait