DPRD Desak Pemkab Malra Menjawab Kebutuhan Fraksi

Alberth Efruan

Langgur, MalukuPost.com – Dengan turunnya surat edaran Bupati Maluku Tenggara terkait dirumahkannya pegawai honorer, berimbas pula pada kegiatan fraksi-fraksi di DPRD Maluku Tenggara (Malra).

Wakil Ketua I DPRD Malra, Albert Efruan di Langgur, Rabu (13/01/2020) mengatakan, dengan ketidakhadirannya para pegawai honorer menyebabkan fraksi-fraksi kesulitan mengerjakan tugas, yang biasanya menjadi tugas staf fraksi, yaitu para pegawai honorer tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini fraksi-fraksi tidak mempunyai staf, padahal kita tau sendiri bahwa ada banyak tugas difraksi, salah satunya membantu penyusunan pemandangan akhir fraksi, atau mengerjakan administrasi lainnya,” katanya.

“Tetapi karena surat saudara bupati terkait dirumahkannya pegawai honorer yang dulunya adalah staf fraksi, maka kami minta pemerintah kabupaten (Pemkab) Malra segera menjawab kebutuhan fraksi akan staf,” katanya lagi

Efruan menambahkan, dengan ketidakhadiran staf fraksi maka beberapa pekerjaan menjadi terlambat dan ada pula yang terhambat, olehnya itu dirinya meminta agar kondisi ini diperhatikan dengan baik dan serius oleh pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Pos terkait