Kadishub Maluku Ke Jakarta, Rapat Pertanggungjawaban Bersama Komisi III Di Tunda

AMBON, Malukupost.com – Rapat pertanggungjawaban keuangan tahun 2019, yang telah agendakan Komisi III DPRD Provinsi Maluku, bersama Dinas Perhubungan Provinsi Maluku ditunda.

Hal ini di karenakan Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Muhammad Malawat sementara melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, untuk mengusulkan beberapa program pembangunan di tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“kemarin Kepala Dinas posisi di jakarta untuk mengusulkan beberapa program di tahun 2021 maka agenda rapat laporan pertanggungjawaban keuangan 2019 ditunda sampe hari senin, 7 September,”ujar Wakil Ketua Komisi III, Hatta Hehanusa kepada awak media di kantor DPRD Provinsi Maluku, selasa (01/09).

Dijelaskan, dalam laporan pertanggungjawaban keuangan Dinas Perhubungan Maluku di tahun 2019, terdapat sembilan program, dengan capai 98 persen.

“Kita nyatakan kalau 98 persen berarti sudah selesai, “ucapnya.

Hanya saja, menurutnya ada beberapa hal yang tidak di laksanakan, karena adanya hutang, akibat dari masa transisi tahun politik di tahun 2019.

“Untuk beberapa yang sisa karena memang masuk di hutang, karena memang kondisi keuagan 2019, dimana masa transisi tahun politik, sehingga mengakibatkan terjadi pada hutang kas daerah. Hal ini yang nanti kita bahas bersama Dinas Perhubungan 7 September mendatang,”tandasnya.

Pos terkait