Pengusulan Pimpinan DPRD Maluku Tanpa Gerindra

Ambon, Malukupost.com - Pengusulan empat nama calon pimpinan yang terdiri dari satu ketua dan tiga wakil ketua di DPRD Maluku kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Gubernur Maluku Murad Ismail, akan dilakukan tanpa ada nama calon wakil pimpinan dewan dari fraksi Gerindra.
Ambon, Malukupost.com – Pengusulan empat nama calon pimpinan yang terdiri dari satu ketua dan tiga wakil ketua di DPRD Maluku kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Gubernur Maluku Murad Ismail, akan dilakukan tanpa ada nama calon wakil pimpinan dewan dari fraksi Gerindra.
“Pimpinan DPRD yang definitif harus segera dibentuk, kalau tidak banyak agenda dewan yang tidak bisa dilakukan,” kata Ketua Sementara DPRD Maluku Lucky Wattimury di Ambon, Kamis (3/10).
Walau belum dibentuknya pimpinan tetap, kata dia, DPRD harus tetap menanggapi persoalan pemerintahan dan masyarakat dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah.
“Karena itu, diputuskan dalam rapat tanpa atau dengan Gerindra, pengusulan harus dilakukan ke Kemendagri,” kata Wattimury.
Pelaksana Harian Sekretaris DPRD Maluku Boedewin Wattimena telah menyurati Gubernur Maluku Murad Ismail untuk diteruskan ke kemendagri. Gerindra diberi waktu sampaikan keputusan DPP perihal penetapan calon Wakil Ketua DPRD Maluku. 
“Mengingat, surat yang dibacakan saat pengusulan nama pimpinan adalah surat yang dibuat DPD Gerindra Maluku, sementara Kementerian membutuhkan SK DPP,” ujar Wattimury. (MP-9)

Pos terkait