Sairdekut Ingatkan Penggunaan Anggaran POPMAL Harus Dilakukan Secara Transparan

Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut
Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut

Ambon, MalukuPost.com –┬áDPRD Provinsi Maluku mengingatkan kepada panitia penyelenggaran Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke-IV untuk transparan dalam penggunaan anggaran.

Hal ini disampaikan Plt Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan usai mengikuti pembukaan POPMAL ke-IV dilapangan merdeka, Ambon, kamis (17/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, penggunaan anggaran pada event Olahraga empat tahunan itu, harus benar-benar dilakukan secara akuntabel dan tertanggung jawab.

Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan POPMAL dapat dirasakan secara baik untuk kepentingan dan kemajuan dunia Olahraga di bumi raja-raja ini.

“Kita suport, karena pelaksanaan POPMAL ditengah kondisi keuangan kita yang hari ini masih memiliki kebutuhan banyak. berharap seluruh penggunaan anggaran di pelaksanaan POPMAL benar-benar transparan dan akuntabel,”pintanya.

Lebih lanjut dikatakan, transparansi penggunaan anggaran POPMAL bukan hanya menjadi perhatian dari DPRD Maluku, namun juga Gubernur Murad Ismail, yang saat ini menjabat Ketua Umum KONI Maluku.

Untuk itu, Sairdekut berharap agar panitia penyelenggara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baik, agar terwujud Tri sukses, yaitu sukses perencanaan, sukses prestasi dan sukses administrasi.

“Saya ingatkan tidak ada korupsi. Penyelenggara harus hati hati, semua uang yang dikeluarkan harus ada pertanggung jawaban,”tegasnya.

 

 

 

Pos terkait