DPRD Maluku Gelar Rapat Laporan Banggar Pembahasan Pertanggungjawaban APBD 2019

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD, Azis Sangkala

AMBON, Malukupost.com – DPRD Provinsi Maluku menggelar tapat pimpinan dan anggota dalam rangka laporan badan anggaran, yang berisikan proses pembahasan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2019.

Rapat yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Provinsi Maluku, selasa (08/09), dipimpin Wakil Ketua DPRD, Azis Sangkala.

Bacaan Lainnya

Usai rapat, Azis Sangkala, kepada awak media, mengatakan dalam rapat badan anggatan sudah melaporkan kerjanya ke paripurna untuk pembahasan pertanggungjawaban APBD 2019.

“Sebagaimana kami sampaikan, keputusan akhir kita kembalikan kepada paripurna dalam hal ini fraksi-fraksi apakah menerima atau tidak laporan pertanggungjawaban Gubernur,”ujarnya.

Menurutnya, jika dalam paripurna fraksi-fraksi yang akan berlangsung pukul 14.00 dini hari menerima otomatis Rapat pimpinan dan anggota DPRD Maluku dalam rangka laporan badan anggaran proses pembahasan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Maluku tahun anggaran 2019 pertanggungjawaban Gubernur terhadap penggunaan APBD 2019 di terima oleh dewan. tapi kalau ada yang tidak menerima pasti di perbincangkan lagi selanjutnya terkait pengambilan keputusan.

“Jadi kita tadi badan anggaran hanya melaporkan kerja kita mulai dari tahapan memberikan kesempatan kepada fraksi-fraksi menyampaikam daftar iventarisasi masalah, kemudian komisi menyampaikan visi komisi, kemudian di kompilasai badan anggaran, diakhiri pembahasan tim anggaran pemda,”tuturnya.

Untuk tahapan, kata Azis tinggal menunggu satu tahapan menuju pengambilan keputusan yaitu paripurna penetapan.

“Penetapan itu tadi disampaikan, saya minta semua fraksi-fraksi untuk menyiapkan kata akhir apakah setuju atau tidak, menerima atau tidak laporan pertanggungjawaban Gubernur dalam paripurna penyampaian kata akhir sebentar,”ucapnya.

Pos terkait