Wattimury : Perayaan HUT RI Ke-75 Sederhana Tetapi Khidmat

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury

AMBON, Malukupost.com – Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-75 yang berlangsung dilapangan merdeka, Ambon, Provinsi Maluku, walaupun berlangsung sederhana ditengah pendemi Covid-19, namun tetap berjalan dengan penuh khidmat.

“Karena itu dilihat sendiri, upacara yang dilaksanakan sangat sederhana, tetapi hikmat-nya tetap seperti biasa,”ujar Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, kepada awak media usai peringatan HUT RI ke-75 yang berlangsung di lapangan merdeka, Ambon, senin (17/08).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, nikmat itu terlihat dari kemerdekan yang dirayakan memiliki nilai tersendiri sebagai bangsa yang besar, sementara ini menghadapai masalah.

“Kita rayakan kemeredekan Republk Indonesia ke-75 tahun ini dalam situasi pandemi Covid-19 dimana baik pemerintah maupun masyarakat seluruhnya dalam kondisi tidak seperti biasa. Karena itu kita harus belajar dari semua peristiwa ini, sehingga di waktu-waktu yang akan datang kita isa membangun bangsa ini lebih penting,”tuturnya.

Karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu setia melaksanakan protokol kesehatan. Dengan demikian, bisa terhindar dari bahaya Covid-19, dan bisa kembali hidup seperti sediakala.

“Karena kenyataan dalam perkembangan penyebaran Covid-19 sudah semakin mencemaskan, karena itu mari kita dukung pemerintah, kita tegakan disiplin dengan demikian secara bersama bisa mengatasi penyebaran Covid-19 disaat kita merayatakan HUT Kemerdekaan RI ke-75,”pungkasnya.

Pos terkait